Saturday, March 3, 2018

Review #5: Swatch Tony Moly "Liptone Get It Tint"

Assalamualaikum cantik.. Gimana kabarnya hari ini? Semoga hari-harimu diberikan kesehatan dan keberkahan selalu ya.

Oke hari ini aku mau mereview produk korea untuk yang kedua kalinya. Tapi bukan skin care ya. Aku mau review pewarna bibir khas cewe cewe korea, yaitu liptint dari Tony Moly varian Liptone Get It Tint (semoga gak basi ya).

Temen-temen, ayo ngacung yang seneng ngedrama, eh maksud aku seneng nonton drama korea? Kalau seneng, pasti sering dong merhatiin artis-artisnya dengan look yang natural, tampilan flawless dan warna bibir yang terlihat fresh dan natural? Ternyata rahasia warna bibir natural mereka adalah liptint guys. Apalagi liptint ini bisa dibuat model gradasi atau ombre juga lo.

Akhirnya aku menjatuhkan pilihanku pada liptint ini dan memilih shade nomor 5, All Night Red dari total 8 shade. Sebenarnya aku pengen shade yang paling gelap (Red Vampire), namun ternyata shade tersebut habis dan aku ga mau nunggu. Jadinya beli shade yang ini deh 😂

Product Detail
Yang aku suka pada produk-produk korea adalah packagingnya yang lucu-lucu guys 😍. Packaging liptint ini berbentuk wadah kotak kaca yang tebal, seperti wadah cat kuku.
Dari luar kotak kaca tersebut bisa dilihat isi dalamnya, sehingga bisa ketahuan  liptintnya udah tinggal seberapa. Tutupnya ada dua guys, tutup luar yang berbentuk kotak, dan tutup bagian dalam berbentuk bulat yang menyatu dengan applicator. Tapi aku cukup kaget waktu botolnya miring, liptintnya jadi tumpah. T.T

Applicatornya cukup pendek dan nyaman untuk digunakan, walaupun aku lebih seneng menggunakan jari ketika memulas ke bibir.

Teksturnya cukup kental, namun tidak sekental lipcream ya. Setau aku, liptint yang lain memiliki tekstur yang cair seperti air atau disebut juga water tint. Namun setelah aku baca review-review mengenai water tint, aku menyimpulkan bahwa water tint lebih membuat bibir kering. Semoga liptint tony moly ga bikin kering ya.

Warna dan Pigmentasi
Jika dilihat dari botol, liptintnya terlihat berwarna merah asli. Namun ternyata setelah di swatch ke bibir, warnanya lebih mirip ke pink tua dengan hint merah, kayak warna fuschia gitu tapi ada merah-merahnya. Tapi tetep cakep kok.
Ini untuk full lips
Ini untuk model gradasi
Untuk pigmentasinya, aku bilang WOW banget. Sebelumnya aku udah bilang kalo aku ga pake applicatornya karna memang pigmentasinya yang strong banget. Di applicatornya terdapat banyak cairan liptint yang menempel, sehingga akan sulit mengontrol agar tidak terlalu gonjreng di bibir. Jika memoles dengan menggunakan jari atau dengan cotton bud, maka bisa diatur ketebalan liptint yang ingin digunakan.

Ketahanan
Ketahanan tergantung dari tebal liptint yang kita gunakan. Jika cukup tebal, maka liptint akan bertahan di bibir kurang lebih selama 8 jam. Bahkan setelah aku makan dan minumpun, liptintnya masih nempel cantik di bibir aku. Paling bibir bagian dalam yang agak menghilang. Namun tergantung kondisi bibir juga. Saran aku perhatikan kesehatan bibir dan jaga selalu kelembabannya. Dulu aku gak pernah merawat bibir, sehingga pake lipstik apapun gak pernah bagus. Tapi kalo kondisi bibirnya sehat, pasti lipstiknya akan lebih bagus dan lebih bertahan. Liptint ini setelah digunakan seharian juga tidak membuat bibir kering loh!

Harga
Aku beli ini sekitar 140an. Mahal ya? Padahal di tempat lain banyak yang di bawah 100 padahal ╯﹏╰
Jadi sebelum temen-temen beli, ada baiknya riset dulu ya mau beli dimana.

Pros:
○Packagingnya lucu
○Pigmentasinya kuat dan warnanya cantik
○Tahan lama
○Tidak bikin kering

Cons:
○Gampang meleber jika botolnya miring

Repurchase? No. Soalnya aku pengen nyoba liptint yang lain.

0 comments:

Post a Comment