Sunday, August 18, 2019

Review #7: [Emina Aqua Infused Sleeping Mask] Sleeping Mask Murah Sekelas Produk Korea


Hai hai!

Akhirnya kembali lagi setelah sekian lama hiatus dari dunia per-blog-an. Entah kenapa, saya orang yang mood-moodan ketika menulis. Padahal, banyak hal yang terjadi yang bisa saya bagikan kepada teman-teman semua. 

Oke, langsung saja. Kali ini saya ingin kembali membagikan review mengenai suatu produk perawatan wajah, yaitu Emina Aqua Infused Sleeping Mask.

Emina Aqua Infused Sleeping Mask (Source: Tokopedia)

Nah, diantara beauties sekalian, ada yang suka pakai sleeping mask? Kira-kira produk sleeping mask apa sih yang paling terkenal atau yang pernah kalian coba?

Mungkin kalian sering dengar Laneige Sleeping Mask yang paling ngehits dari Korea. Namun ada kabar gembira! Kini telah hadir sleeping mask lokal yang kualitasnya bisa bersaing dengan produk luar! Banyak lho di luar sana yang sudah mencoba dan memberikan review positif mengenai produk ini! Dan katanya, Emina Sleeping Mask ini dupenya Laneige sleeping mask lho! Wow banget gak sih?

Akhirnya karena rasa penasaran yang tak terbendung, saya sempatkan diri untuk mampir di Watson dan membeli produk lokal yang ngehits ini. Yuk simak lebih detail mengenai produk ini!

Harga

Mohon maaf saya lupa harga ketika membeli produk ini, namun yang saya ingat, produk ini cukup murah dan tak lebih dari IDR 50.000 saja. Kalau di internet sih produk ini memiliki harga IDR 46.000. Cukup terjangkau bukan?

Packaging 

Sleeping mask ini memiliki packaging warna biru pastel baik dus maupun jarnya.  Jujur saya suka banget dengan warnanya karena sejuk dipandang mata. Selain warna, saya juga tertarik dengan desain yang ada di dus. Ada gambar masker dan juga bintang-bintang yang identik dengan suasana di malam hari. Selaras dengan produknya yang digunakan malam hari sebelum tidur
Jar tampak bawah

(Mon maaf, pake tangan temen saking malesnya ambil gambar 😁)

Untuk jarnya, bahan yang digunakan adalah bahan plastik namun cukup tebal dan kokoh. Hal ini menjadi poin penting, karena jika tidak sengaja terjatuh, maka jarnya tidak akan pecah. Jar ini juga ringan lho! Sehingga akan memudahkan kita saat ingin membawanya ketika bepergian. Jar ini memiliki berat netto 30 g. 

Claim & Ingredients

 “Istirahatkan kulit wajahmu saat tidur dengan Aqua Infused Sleeping Mask. Ekstrak Canadian Willowherb dan kandungan bahan rahasia lainnya membantu kulit terlihat lebih glowing dan lembab di pagi hari”


Terlihat claimnya sangat to the point dan tidak bertele-tele. Intinya, gunakan produk ini untuk dapatkan kulit yang glowing dan lembab. 

Emina sleeping mask ini memang dikenal sebagai dupenya Laneige sleeping mask. Tak hanya itu. Ternyata, memang ada kandungan dari Laneige Sleeping Mask yang juga terdapat dalam produk ini. Salah satunya adalah beta glucan yang terbuat dari ragi yang berasal dari tumbuhan. Kandungan ini berfungsi untuk antioksidan dan skin-shooting agent. Bahan ini baik untuk mengatasi kemerahan atau tanda-tanda kulit mulai sensitif. Bahan ini sebaiknya kamu hindari jika wajahmu bermasalah dengan fungal acne. Sleeping mask ini juga mengandung Glycerin untuk melembabkan kulit. Selain itu, Ekstrak Canadian Willowherb yang menjadi highligt malah berada di urutan 22 (Epilobium Angustifolium Extract). Artinya, kandungan tersebut tidaklah dominan.

Tekstur

Produk ini berbentuk seperti gel yang kental namun lebih condong ke emulsion. Artinya, dia cepat meresap ke kulit sehingga tidak membuat wajah seperti berminyak.

Wangi

Saya suka sekali dengan wangi produk ini. Lembut dan sangat menenangkan, serta ada sedikit bau-bau seperti semangka. Namun jika kamu sensitif dengan fragrance, sebaiknya lebih berhati-hati, karena kandungan fragrance di ingredient berada di urutan ke 16 dari total kandungan 27 ingredients.

Cara Pemakaian

Sleeping mask ini memiliki aturan penggunaan 2 hingga 3 kali dalam seminggu sebelum tidur. Memang rata-rata sleeping mask tidak baik jika digunakan setiap hari. Takutnya, wajahmu akan menjadi kebal sehingga semakin lama produk tidak akan terasa lagi manfaatnya.

Final Thought

Jujur saya gak ingat sudah berapa kali produk ini saya gunakan. Paling baru digunakan selama 6 hingga 7 kali sejak mulai pembelian. Namun, walaupun produk ini masih baru saya gunakan, saya bisa merasakan manfaat bahkan dari pemakaian pertama kali pemakaian. 

Saat pertama kali dibuka dan tercium aroma serta terlihat warna yang menyejukkan, saya yakin produk ini akan menjadi favorit saya untuk saat ini. Terlebih lagi, ada spatula yang disediakan sehingga akan terjaga kebersihannya.  Dan ketika saya oleskan ke wajah, ada sensasi dingin yang menyejukkan. Tidak ada rasa perih sama sekali lho. Saat dioleskan ke wajah, tidak akan terasa berat sehingga tidak membuat kulit wajah saya seperti kilang minyak. O iya, tipe kulit saya cukup kering namun rentan berjerawat. Saya menggunakan sleeping mask ini setelah menggunakan toner COSRX AHA/BHA, Hadalabo Ultimate Moisturizer Lotion, dan serum Ever White (untuk reviewnya, tunggu tanggal mainnya ya!), kemudian produk ini saya gunakan hingga bangun di pagi hari.

Lalu, apa yang saya rasakan dipagi hari?

Saya terbangun dalam kondisi kulit wajah yang segar, lembab dan lembut ketika disentuh. Rasanya sudah tidak ada lagi sisa-sisa produk di wajah. Namun ketika wajah dicuci, barulah terasa ada tekstur gel yang merupakan sisa-sisa produk. 

Namun sayang sekali, setelah wajah dicuci, kelembutan wajah akan sedikit berkurang walaupun masih terasa lembut. 

Yang saya suka, produk ini tidak menimbulkan jerawat di wajah saya yang acne prone. Luv banget deh pokoknya! 

Kesimpulan

Emina Aqua Infused Sleeping Mask adalah produk lokal yang murah dan berkualitas, tidak kalah dengan produk-produk luar. Produk ini pasti saya rekomendasikan bagi teman-teman yang ingin memiliki kulit yang lembab dan lembut. Saya tidak bisa membandingkan dengan sleeping mask yang lain, karena ini pertama kali saya menggunakan sleeping mask. 

Kelebihan:

  • Harga terjangkau
  • Packaging lucu
  • Wangi menenangkan
  • Cepat meresap
  • Sejuk di kulit
  • Tidak berat di wajah
  • Membuat kulit lembut dipagi hari

Kelemahan:

  • Kelembutan akan berkurang saat wajah dicuci
Nah, sekian review produk kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa meracuni kalian! Yuk saatnya dukung produk-produk lokal!

3 comments:

  1. Salah fokus sama tema blognya, lucuuuk.
    Btw, boleh dicoba nih produknya. Masuk wishlist aaah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuu makasiih. Duh dicomment sama blogger senior dong 😣

      Delete