Tuesday, February 20, 2018

Review #1: Viva Milk Cleanser Bengkuang dan Viva Face Toner Green Tea

Assalamualaikum sahabat semua.


Ini pertama kali buat aku nulis blog. Pada dasarnya aku ga terlalu suka nulis, bahkan untuk momen2 penting pun jarang aku tulis dan share ke orang2. Sampai akhirnya aku sadar, aku pengen ngasih manfaat buat temen2 semua, sekecil apapun itu dengan menulis. Aku punya kebiasaan kalau mau beli produk sebisa mungkin aku cari review dan penilaian dari orang2 yang udah pernah make produk tersebut. Selama ini aku selalu menerima kebaikan dari orang2 yang udah berbaik hati untuk berbagi pengalamannya, sekarang giliran aku untuk membalas kebaikan2 orang2 tersebut dengan menulis juga.


Oke segitu dulu intronya, maaf kalau agak kepanjangan. Hehe.. Aku mungkin bakalan banyak ngeshare pengalaman2 aku dalam menggunakan produk2 skincare, tapi ga menutup kemungkinan aku bakalan ngeshare hal-hal lainnya. Untuk blog pertamaku, aku pengen berbagi kesan dan hasil yang aku dapatkan selama pemakaian pembersih wajah dan toner merk lokal yaitu Viva milk cleanser bengkuang dan Viva Face Tonic Grean Tea.



Kenapa aku pake varian yang beda-beda? Karena dulu semasa SMA aku pernah pake milk cleanser dan toner yang bengkuang, muka aku berasa bersiiiih dan kincloong banget, tapi sayang malah bikin jerawatan. Akhirnya setelah pencarian yang cukup panjang dan beralih ke pembersih dan toner lain, aku kembali menggunakan produk viva karena rasa penasaran setelah membaca review dari pemakai produk ini. Aku menggunakan varian bengkuang untuk milk cleansernya, tapi tonernya aku ganti jadi varian green tea. Kebetulan wajahku tipenya kering tapi jerawatan. Nah, green tea ini katanya emang bagus untuk wajah yang acne prone. Tapi memang toner ini tidak bisa menghilangkan jerawatku 100 persen ya. Kalau untuk produk yang ampuh mengatasi jerawat, nanti aku bakalan ngeshare lagi reviewan produk yang udah jadi holy grailnya sejuta umat.. Wakakakk



O iya guys, untuk masalah kandungan aku kurang paham detailnya gimana, jadi buat teman2 yang ingin tau kandungannya apa aja, bisa searching aja di internet.


Detail Produk

1. Viva Milk cleanser Bengkuang

Packagingnya so simple guys. Kita tau kan produk viva ini udah lamaaaa banget, aku ga inget apa ada perubahan dalam packagingnya atau emang udah begini dari dulu.


Tutupnya jenis flipflop, mulut botolnya ga terlalu gede. Tapi tetep hati-hati, jangan terlalu emosi pas mencet soalnya bisa meleber kemana mana.

Tekstur cleanser ini cukup kental dengan cairan berwarna putih, namun setelah diaplikasikan ke wajah rasanya sedikit lengket dan ada sedikit sensasi panas. Wangi yang dikandung juga soft dan tidak mengganggu walaupun bagi sebagian orang agak risih dengan wanginya.


Kandungan dari milk cleanser ini adalah ekstrak bengkuang yang mampu membuat wajah tampak lebih cerah berseri, dan ekstrak sunflower untuk merawat elastisitas atau kelenturan kulit wajah.


Milk cleansernya cukup bagus untuk membersihkan kotoran2 di wajah aku. Aku termasuk orang yang sangat sangat jarang memakai make up, paling cuma pakai sunscreen di pagi hari. Tapi untuk membersihkan make up memang harus berkali kali dan lebih baik menggunakan pembersih kusus make up.

2. Viva Toner Green tea
Bentuk botolnya sama aja sama milk cleansernya. Namanya toner, pasti teksturnya cair seperti air. Cairannya berwarna hijau mungkin karna berkaitan dengan variannya yang green tea.

Salah satu kandungan dari toner ini yang cukup familiar di aku adalah witch hazel yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit seperti anti aging, mengencangkan kulit dan mengatasi jerawat.


Setelah menggunakan toner ini rasanya segeer banget, dan yang aku baca memang toner ini tidak mengandung alkohol seperti toner2 yang lain. Setelah aku menjelajah di forum female daily, toner ini menjadi salah satu toner yang sangat direkomendasikan karna harganya yang murah dan cocok untuk wajah acne prone.


Cara Pemakaian

Aku pakai produk ini setiap sore setelah beraktifitas. Dimulai dari pemakaian milk cleansernya dulu, kemudian aku cuci muka dengan menggunakan facial wash ketika mandi. Setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan toner green tea. Kenapa aku ga langsung menggunakan toner setelah milk cleanser kemudian lanjut cuci muka? Karena setelah aku baca2, jika penggunaan toner sebelum cuci muka, maka kandungan yang dimiliki oleh toner akan hilang oleh facial wash. Kemudian air yang kita gunakan juga tidak 100% bersih, maka toner juga bermanfaat untuk menghilangkan kotoran yang dibawa oleh air yang kita gunakan untuk cuci muka. Toner ini aku tuang ke kapas kemudian kapasnya aku bagi dua dan aku tempel tempel di wajah aku sampai kering. Tips ini aku dapet dari salah satu member BTS loh.. Hehe.. Tapi kalo aku lagi males, aku cuma tuang ke telapak tangan dan aku tepuk tepuk aja di wajah hingga meresap.



Price??
Produk ini harganya murah banget guys, ga nyampe 10 ribu aja!! (aku sengaja ga cantumin harga soalnya tiap kota beda-beda harganya) 


Hasilnya??
Setelah pemakaian teratur selama kurang lebih 4 bulan, aku merasa bahwa produk ini emang oke banget di wajah aku. Memang masih banyak masalah di wajah aku yang tidak bisa di atasi oleh produk ini, tapi yang aku rasain sekarang wajah aku lebih bersih, lebih kinclong, dan entah karena sugesti atau apa, pori-poriku terasa lebih mengecil. Tapi tentunya dibarengi dengan pemakaian produk lain ya.. cuma memang untuk mengatasi jerawat aku harus coba lagi produk lain karena memang produk ini tidak terlalu ngaruh ke jerawat aku. 


Apakah aku bakalan repuchase? Yes!! Sejauh ini aku cuma mau pake produk ini aja sebagai pembersih dan toner. Mungkin toner bisa aja aku pakai merk lain, tapi tetap dibarengi dengan toner viva varian green tea ini.


Segitu dulu review pertama dari aku. Terimakasih yang sudah menyempatkan diri untuk mampir dan baca blog aku, maaf mungkin untuk blog ini ada kesan agak membosankan atau gimana. Aku sangat mengharapkan kritik dan saran dari pembaca2 semua biar blog aku semakin oke dan nyaman untuk dibaca.

21 comments:

  1. jadi pengen nyobain tonernya deh baca reviewnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba dicobain aja tonernya.. Udah banyak yg review positif juga sama toner ini.

      Thanks udah mampir blog aku.. :)

      Delete
  2. Kalo normal to dry, ga ada jerawat enaknya pake yg mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bengkoang aja kalo pengen ada efek mencerahkan

      Delete
  3. kalau milk cleanser nya greentea tp toner ya lemon gpp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa kaa. Saya juga sering milk cleanser sama tonernya beda

      Delete
  4. Setelah pake milk cleanser lalu cuci muka pake facial wash. Facial washnya merk apa kak

    ReplyDelete
  5. Iya aq pakek cleanser bengkoang toner bengkoang tpi masih sring tumbuh jeratw..memng muka q bersih tapi jerawt nya 1 1 sering tumbuh...apa harus ganti toner nya aja ya

    ReplyDelete
  6. Klo pke milk cleanser bengkuang sama toner grentea tpi ga jerawatan aman ga yah??

    ReplyDelete
  7. kalau boleh tau facial washnya pake yg merk apa ya mbak?

    ReplyDelete
  8. Kalo milk cleansernya bengkuang tonernya lemon bisa gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak kalau makek milk cleanser Green tea terus face tonic lemon bisa gak sihh?

      Delete
  9. Ih sama banget mba. Kulit ku kaya kamu berarti. Mba apakah toner greentea itu bisa dijadikan toner layaknya perawatan CTMP sehari2?

    ReplyDelete
  10. Kak bisa untuk usia 14thn gak?

    ReplyDelete
  11. Aku pakai toner nya yg bengkuang kok malah muncul jerawat kecil² ya di wajah, apa ini gak cocok?

    ReplyDelete
  12. Kak numpang cerita dikit nih,aku kemarin udah terlanjur beli toner bengkoang,nah kalo milk cleanser nya yang green tea gimana? Soalnya muka aku jerawatan, berminyak dan sensitif, kemaren aku pakek yang bengkoang semua eh malah makin cerah muka aku,pengennya glowing bukan memutih😭

    ReplyDelete
  13. milk cleanser yang cucumber bagus buat kulit berminyak, aku pake itu sama toner yang green tea

    ReplyDelete
  14. Aku ada milk cleanser grentea dan face tonic grentea trs mau beli milk cleanser bengkuang sayang donk Milk cleanser grentea gak kepakek:(

    ReplyDelete