Monday, September 24, 2018

Urgent! My Latest Skin Problem

Assalamu'alaikum wr.wb.,

Hai semuanya, apa kabar kalian? 

Kemarin-kemarin di beberapa tulisan ku membahas mengenai pengalamanku mengikuti Asian Games 2018 sebagai volunteer. Jujur aku kangen nulis review mengenai skin care ataupun make up, dan kali ini aku ingin berbagi sama kalian semua. 

Bukan,
bukan berbagi review skin care ataupun make up, tapi berbagi tentang masalah yang aku hadapi saat ini. Jujur guys, aku ngerasa down belakangan ini. Entah kenapa sejak akhir bulan Juli ketika aku kembali lagi ke Bintaro dari kampung halamanku di Padang, aku ngerasa mukaku sekarang bermasalah banget. 

Di penghujung tahun 2017 hingga sekitar bulan Juli kemarin aku masih bisa berbahagia karena mukaku yang fine-fine aja dari masalah jerawat, paling cuma tinggal menghilangkan bekas jerawat walaupun bisa dibilang masih banyak. Tapi seketika berubah sewaktu aku kembali ke Bintaro. Setelah aku mengikuti kegiatan training untuk Asian Games 2018, esok hari aku ngerasain muka aku gradakan, muncul beruntusan kecil-kecil. Aku ga merasa salah menggunakan produk karena aku ga pake macem-macem, cuma sunblock yang biasa aku pake dan cushion. Tapi memang sih aku mengganti pencuci wajah dari Senka Perfect Whip menjadi Acne karena facial washku ketinggalan di rumah mama.

Aku sudah lama menghentikan penggunaan vitacid karena merasa sudah tidak perlu menggunakannya lagi. Apa karna perubahan cuaca? atau karena polusi udara Jakarta? Aku rasa sebelum mudikpun kondisi wajahku masih baik-baik saja. 

Ya memang seingatku, aku pernah salah menggunakan produk DD Cream dari W*rdah ketika sebelum mudik yang membuat pipi sebelah kanan penuh dengan jerawat. Tapi aku sudah berhasil mengatasinya dengan menghentikan pemakaian. 

Oke balik lagi. Awalnya kulit wajahku mengalami beruntusan, dan sekarang semakin parah dengan munculnya jerawat-jerawat batu. Kadang aku merasa permasalahan di wajah seperti beruntusan-beruntusan tersebut mulai memudar, kemudian dengan bodohnya aku menggunakan essence sebelum menghilangkan beruntusan tersebut. Aku berharap dengan penggunaan essence bisa sedikit mengurangi beruntusan, namun ternyata berujung jerawat batu. Ya Lord, kenapa cuma sebentar aja sih bisa ngerasain punya kulit muka yang mendingan.. T.T

Untuk saat ini aku mengentikan segala skin care routine yang sebenarnya juga ga ribet. Aku memutuskan untuk menghentikan penggunaan masker wajah, essence dan toner untuk sementara waktu. Saat ini aku mengganti facial wash dari Acne ke Cetaphil Gentle Skin Cleanser karna facial wash ini direkomendasikan oleh dokter dan juga aman digunakan untuk bayi. Kemudian aku kembali menggunakan Aloe Vera dari Nature Republic dengan berharap penuh kali ini semoga permasalahan wajahku segera hilang dengan mengandalkan kedua produk ini.

Aku berharap masukan dari teman-teman semua, yang mau berbagi pengalaman mengatasi permasalahan wajah terutama permasalahannya persis dengan yang aku alami, please comment atau  DM ke aku. 

Terimakasih semua atas waktunya untuk membaca tulisanku kali ini. Maaf kali ini aku ga bisa berbagi tips ataupun pengalaman seperti biasanya, malahan berbagi masalah. Aku mohon doa dari teman-teman semua semoga permasalahan wajahku bisa segera berakhir. Buat teman-teman yang memiliki permasalahan yang sama, semoga kita segera melaluinya ya.. :)

Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 comments:

Post a Comment